Sunday, 11 March 2007

Dies Natalis ke-9 dan Wisuda ke-6 Universitas Paramadina

Pada hari Sabtu 10 Maret 2007 Universitas Paramadina menyelenggarakan Dies Natalis ke-9 dan Wisuda ke-6 dengan tema Menghidupkan Budaya Unggul Menuju Bangsa yang Mandiri dan Bermartabat di Auditorium Nurcholish Madjid.

Acara yang berlangsung selama + tiga jam tersebut dihadiri oleh berbagai kalangan, mulai dari Ketua Umum Yayasan Paramadina, Didik J. Rahbini, para orang tua wisudawan sampai para undangan dari aktifis-aktifis mahasiswa di kampus.

Dies Natalis ke-9 dan Wisuda ke-6 Universitas Paramadina ini terdiri dari 85 wisudawan, 2 wisudawan dari jurusan Falsafah dan Agama, 28 wisudawan dari jurusan Ilmu Komunikasi, 17 wisudawan dari jurusan Hubungan Internasional, 9 wisudawan dari jurusan Psikologi, 8 wisudawan dari jurusan Manajemen, 8 wisudawan dari Tehnik Informatika, dan 14 wisudawan dari jurusan Desain Komunikasi Visual. Di antara para wisudawan, sebanyak 12 lulusan meraih prestasi cumlaude.

Acara ini dibuka oleh Pejabat Rektor Universitas Paramadina, M. Sohibul Iman, yang dilanjutkan oleh sambutan dari Agus Nurhadi, Deputi Rektor I Bidang Akademik, sambutan dari Ketua Umum Yayasan Paramadina, pesan-pesan rektorat pada wisudawan oleh Pejabat Rektor, dan orasi ilimiah yang disampaikan oleh Marwah Daud Ibrahim.

“Sebagai lulusan Universitas Paramadina, saya berharap, kalian dapat menunjukan nilai-nilai positif di lingkungan kerja dan masyarakat. Nilai-nilai positif itu setidaknya ditunjukkan oleh dua hal yaitu penguasaan bidang keahlian dan karakter pribadi yang bagus. Dua hal tersebut akan menjadi sumber kaunggulan kalian dalam menempuh kehidupan kerja dan bermasyarakat,” tutur Pejabat Rektor dalam menyampaikan pesan-pesannya kepada para wisudawan.

Selain itu, dalam orasi ilmiahnya, Marwah Daud Ibrahim mengatakan, “tanamkan rasa optimisme bahwa bangsa ini pada abad ke-21 di era anda, kembali akan memimpin dan memandi jalan peradaban. Dalam perjalanan peradaban bangsa ini, ada gelombang kebangkitan setiap 7 abad. Abad ke-7 dengan kejayaan Sriwijaya, abad ke-14 dengan kejayaan Majapahit, pada abad ke-21, yakinilah, bahwa insya Allah, dengan peran aktif kita semua, dunia akan menyaksikan kejayaan Nusantara. Jadikan spirit anda seperti rajawali yang terbang tinggi ke angkasa. Jadikan semua orang yang kumpul bersamamu melihat semangat menyala melalui kebaikan anda, kecerdasan anda, antusiasme anda, dan terutama sekali integritas anda.”

No comments: